AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Emil : Sekolah Akan Kembali Dibuka, Tapi…..

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi termasuk dalam kategori potensi rendah penyebaran Covid-19. Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam Rapat Evaluasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi di Area Suspension Bridge Situgunung Kadudampit, Jum’at (24/07/20).

“Jawa Barat itu penduduknya banyak. Tapi kasusnya dibawah seratus. Sehingga masuk dalam kategori mampu mengendalikan,” tutur Emil.

Salah satu hal yang dibahas Emil dalam rapat evaluasi tersebut yakni rencana pembukaan kembali sekolah. Menurut rencana, pembukaan sekolah akan dilakukan secara bertahap mulai dari SMK/SMA, SMP, dan SD.

“Tentu saja dengan protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap sekolah. Teknisnya nanti bisa saja dengan kelas yang dibatasi. Setengah pelajar belajar di rumah dan setengahnya lagi di sekolah,” jelasnya.

Di tempat sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengapresiasi penilaian Gubernur Jawa Barat terhadap situasi Covid-19 di Jawa Barat dan Kabupaten Sukabumi. Terlebih dengan rencana pembukaan kembali sekolah.

“Kita tidak mungkin selamanya dalam situasi seperti ini. Pak Gubernur menegaskan tadi, semua bisa kembali normal dengan penerapan protokol kesehatan yang intens,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close