Kabupaten SukabumiOlahraga

Duo Srikandi LFC Asal Kabupaten Sukabumi Siap Bersinar di Thailand

Sukabuminow.com || Dinas Budpora (Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga) Kabupaten Sukabumi, Jumat (1/3/19), mengundang 2 orang pesepakbola wanita Kabupaten Sukabumi, Rahma Fauzi dari Kecamatan Sukalarang dan Inka Susilawati dari Kecamatan Warungkiara.

Keduanya merupakan atlet sepakbola yang tergabung dalam AIA Indonesia  LFC (Ladies Football Club) yang akan berjuang dalam sebuah kejuaraan di Thailand.

Iwan Kusdian, Kepala Dinas Budpora melalui Agus Sofyan selaku Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga, mengatakan, LFC atau tim sepak bola wanita akan bertanding dalam AIA Championship level Asia.

“Kami mengundang Rahma dan Inka sekaligus memberikan dukungan moril agar lebih semangat dan percaya diri saat bergabung dengan LFC dan bertanding dalam AIA Championship,” tutur Bobby (sapaan Agus) saat ditemui Sukabuminow di kantornya, Jumat (1/3/19).

Baca Juga  :

Bobby menjelaskan, LFC akan melawan tim-tim terbaik Asia untuk memperebutkan jatah tampil di tingkat internasional. Kedua srikandi asal Kabupaten Sukabumi itu diharapkan tampil lepas tanpa beban saat dipercaya oleh pelatih.

“AIA Championship level dunia akan digelar di Inggris kalau lolos dari Thailand nanti,” terangnya.

Dinas Budpora, lanjutnya, mengapresiasi dan mendorong para atlet Sukabumi berkiprah di tataran nasional bahkan internasional seperti halnya Sani Rizki Fauzi di Timnas U-22 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-22 di Phnom Penh, Kamboja.

“Potensi atlet di Sukabumi cukup menjanjikan. Kedepan, pembinaan akan kami tingkatkan sesuai harapan pak bupati (Marwan Hamami) untuk menggali potensi atlet. Semoga Rahma dan Inka mampu menunjukkan kualitas terbaiknya di Thailand dan membantu tim memenangkan target,” harapnya.

“Kami juga akan lengkapi fasilitas olahraga dengan membangun dan menata lapangan dan GOR di tiap kecamatan. Semoga semuanya berjalan lancar,” tandasnya. (Iduy)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close