Kabupaten SukabumiPeristiwa

Dugaan Bangkai Kapal di Dasar Teluk Palabuhanratu, PLTU Buka Suara

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Misteri penampakan benda mirip kapal karam di Pantai Cikembang, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi mulai menemukan titik terang. Benda yang terekam satelit google maps itu diduga merupakan kapal pengangkut batubara yang tengah melakukan bongkar muat.

FOTO : Dok. PLTU Jabar 2 Palabuhanratu

Manajer Administrasi PT Indonesia Power UJP Palabuhanratu, Irwanto, menduga gambar dalam citra satelit google maps tersebut tertumpuk dengan gambar sebelumnya.

“Sebagai info, pecitraan awal 20 Maret 2019 ada pembongkaraan menggunakan MV Intan Baruna. Pengambilan berikutnya 12 Mei 2019, yang kapalnya sudah berangkat ke PLTU lain,” katanya, Selasa (23/6/20).

Irwanto mengaku sudah mengonfirmasi langsung ke pihak yang berhubungan dengan kapal tersebut. Ia menyebut penampakan tersebut bukan kapal karam.

“Sudah dikonfirmasi langsung ke manajernya, bukan kapal karam,” imbuhnya

“Dulu karena ada ombak gede, akhirnya muatan ditampung dulu di tongkang baru dan digiring ke PLTU. Kemungkinan tertumpuk gambarnya jadi kelihatannya seperti kapal karam,” tandasnya.

Sebelumnya, warganet Sukabumi dihebohkan dengan kemunculan benda mirip kapal karam yang muncul di perairan Pantai Cikembang. Beragam asumsi bermunculan berdasarkan literasi sejarah dan IT. Salah satunya yakni kemungkinan benarnya isu yang mengatakan bahwa pimpinan Nazi Jermay, Adolf Hitler, meninggal di Indonesia.

Namun hingga kini, informasi seputar benda apa yang tertangkap citra satelit yang sebenarnya masih menjadi misteri. Terlebih, nelayan sekitar membenarkan adanya kapal karam berukuran besar di sekitar area tersebut. Mereka menyebutnya Badong.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close