AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPertanian

Diusulkan Terima Satyalancana Bidang Pertanian, Bupati Sukabumi Diverifikasi Sekretariat Militer Presiden

Sukabuminow.com || Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, diusulkan menerima Satyalancana Pembangunan Bidang Pertanian. Kelayakannya diverifikasi dan ditinjau lapangan langsung oleh Kepala Bagian Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan (GTK) Sekretariat Militer Presiden, Kolonel CAJ Sandy, Rabu (8/3/23).

Satyalancana Bidang Pembangunan Pertanian merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang berhasil mendorong dan meningkatkan pembangunan pada bidang pertanian.

“Menjadi satu kebanggaan bagi kami diusulkan untuk menerima Satyalancana Pembangunan Bidang Pertanian ini. Semoga dalam prosesnya diberi kemudahan dan kelancaran,” tutur Marwan saat menerima Sandy di Gedung Negara Pendopo Sukabumi.

Marwan menjelaskan, usulan tersebut merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, usulan serupa pernah diajukan melalui Bidang Pariwisata dan Bidang KB.

“Penghargaan ini sebagai sebuah amanat yang luar biasa untuk memacu kami berbuat lebih maksimal untuk pembangunan sektor pertanian,” jelasnya.

Di tempat sama Kepala Bagian Biro GTK, Kolonel CAJ Sandy, Kehadirannya untuk memastikan kelayakan penerima penghargaan tersebut. Selain itu, verifikasi dilakukan terhadap tata cara pengajuan usul GTK yang meliputi syarat umum, syarat khusus, syarat administrasi, serta batas waktu pengajuan usul GTK, dan ketentuan terkait lainnya.

“Biro GTK berhak memperoleh data, dokumen, atau keterangan lainnya dari pengusul, yang kemudian akan digunakan sebagai bahan laporan kepada Ketua, Wakil, dan Anggota Dewan GTK,” terangnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button