AdvertorialKabupaten SukabumiPertanian

Ditinggal Thendy Hendrayana Pensiun, Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Kehilangan Sosok Penuh Motivasi

Sukabuminow.com || Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi resmi ditinggal Thendy Hendrayana sebagai kepala. Itu setelah pria berkumis tipis itu memasuki masa purna bakti per tanggal 1 Agustus 2022 mendatang.

Perpisahan Thendy dengan seluruh pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi dilakukan pada Jumat (29/7/22) di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Cisolok Km. 10. Suasana penuh haru tampak menyelimuti acara tersebut.

“Kami sangat kehilangan beliau. Dedikasi pak Thendy tidak pernah diragukan lagi. Di mana pun beliau menjabat, selalu ada kesan mendalam yang ditinggalkan,” ungkap Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska.

Ucapan penuh haru juga dilontarkan Kepala Bidang Sarana, Deni Ruslan. Ia mengaku sangat kehilangan sosok yang selama ini menjadi mentornya itu.

“Kebersamaan kami dengan beliau memang hanya seumur jagung. Tapi kesan yang ditinggalkan begitu dalam. Beliau sosok pemimpin yang sangat luar biasa dan selalu memotivasi kami dalam setiap kegiatan,” tutur Kepala Bidang Sarana, Deni Ruslan.

Deni Ruslan, mewakili seluruh pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi menyampaikan terima kasih dan selamat purna bakti kepada Thendy.

“Terima kasih telah membimbing kami sejauh ini,” singkatnya.

Selain Deni, ungkapan kehilangan juga disampaikan Kepala Bidang Prasarana, Gilar M Akmal. Bagi Gilar, Thendy Hendrayana merupakan sosok pimpinan sekaligus kakak yang memenuhi kualifikasi komplet.

“Selalu ada inovasi yang muncul dari beliau. Setiap tugas lapangan juga selalu dipenuhi keceriaan. Yang lebih menakjubkan lagi, beliau dekat dengan siapapun, baik dengan kami para bawahannya hingga para petani di lapangan,” ujar Gilar.

Terakhir, Kepala Bidang Penyuluhan, Ajat Sudrajat, juga menyampaikan hal yang sama. Baginya, banyak hal yang didapat selama bekerja sama dengan mantan Kepala DPMD Kabupaten Sukabumi itu.

“Banyak ilmu yang kami serap dari beliau. Wibawanya mampu menyatukan kami sehingga Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi di bawah manajerial beliau selalu kompak dan solid,” bebernya.

Rasa kehilangan Thendy Hendrayana yang memasuki masa pensiun juga diungkapkan beberapa media. Satu di antaranya Andra Permana, pimpinan redaksi media online Sukabuminow.com.

“Selamat menempuh hidup baru untuk pak Thendy. Saya berharap, beliau tetap memberikan sumbangsih pemikirannya untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi. Banyak perubahan positif yang diperlihatkan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi di bawah kendali beliau,” ucap Andra.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Media Jurnal Sukabumi, Eman Sulaeman atau karib disapa Kang Sule, mengaku memiliki cukup kesan terhadap Thendy selama memimpin Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi.

“Beliau saklek dan tidak pernah menolak wawancara. Jawaban-jawaban atas pertanyaan wawancara kami selalu berkelas dan bisa dipertanggung jawabkan. Selamat purna tugas,” tandas pria yang menjabat sebagai Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) itu. (Ceppy ST)

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button