Kota Sukabumi

Di Kota Sukabumi, Puluhan Ribu Kendaraan Menunggak Pajak

ads

Sukabuminow.com || Ratusan kendaraan bermotor. Terjaring operasi terpadu tertib kendaraan bermotor. Oleh petugas gabungan Polres Sukabumi Kota. Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah : P3D Kota Sukabumi Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat. Dan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. Di sekitar Jalan RA Kosasih. Kota Sukabumi. Selasa (11/6/19).

Kepala P3D Kota Sukabumi Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat : Iwan Juanda. Menyebut mayoritas kendaraan bermotor yang terjaring. Merupakan penunggak pajak.

“Ada 43 kendaraan roda 2. Dan 31 roda 4 yang membayar pajak ditempat. 101 pengendara lainnya. Membuat pernyataan akan segera membayar pajak,” tuturnya kepada Sukabuminow.

Baca Juga :

Operasi tersebut. Ditujukan untuk menggali potensi pajak kendaraan bermotor. Serta menyosialisasikan dan memberi pemahaman masyarakat. Agar tertib administrasi kendaraan bermotor.

“Tingkat kesadaran masyarakat. Untuk tertib administrasi kendaraan bermotor. Masih minim. Saat ini di Kota Sukabumi. Ada 40 ribu kendaraan yang menunggak pajak. Sejak awal Juni 2019. Ada 37 persen kendaraan yang belum bayar pajak. Roda 4 dan roda 2,” jelasnya.

Di tempat sama. Kabag Ops Polres Sukabumi Kota : Kompol Suryo Wirawan. Selain penunggak pajak. Pengendara yang terjaring juga melakukan pelanggaran lain. Di antaranya : tidak memiliki Surat Izin Mengemudi : SIM. SIM habis. Dan kendaraan tanpa kelengkapan surat-surat.

“Ada 3 unit motor dan 1 unit mobil. Yang kami amankan karena tanpa kelengkapan surat-surat,” pungkasnya. (Diana NH)

Editor : Cepi ST || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close