Kabupaten SukabumiSosial

Peduli Penderita Thalasemia, Prajurit Kostrad Donorkan Darah

Sukabuminow.com II Salah satu penyakit langka. Yang diderita masyarakat. Yakni Thalasemia. Merupakan kelainan darah bawaan. Ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen : hemoglobin. Serta jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.

Penderita Thalasemia. Biasanya mengalai berbagai gejala dan keluhan. Seperti mudah kelelahan. Lemah. Pucat. Serta pertumbuhan yang terlambat pada anak. Satu jalan bagi penderita penyakit. Yang masuk dalam kategori langka. Karena hanya 150 ribu kasus per tahun itu. Untuk terus bertahan hidup. Yakni dengan transfusi darah.

Baca Juga :

Atas dasar itu. Selasa (11/6/19). Prajurit Batalyon Artileri Medan : Yonarmed 13/Nanggala Kostrad Cikembar. Mendonorkan darahnya kepada Palang Merah Indonesa : PMI Kabupaten Sukabumi. Untuk membantu masyarakat binaan. Yang menderita Thalasemia.

“Ada 8 prajurit yang melakukan donor darah. Kami (prajurit) adalah bagian tak terpisahkan dari masyarakat. Tentu saja harus mengatasi kesulitan rakyat di sekitar,” tutur Komandan Yonarmed 13/ Nanggala : Mayor Arm Micha Arruan.

Di tempat sama. Ketua PMI Kabupaten Sukabumi : dr Hondo Suwito. Mengatakan bahwa para penderita Thalasemia. Membutuhkan 4 labu darah setiap kali transfusi.

“Transfusi darah dilakukan 2 minggu sekali. Terima kasih kepada para prajurit. Yang telah mendonorkan darahnya. Untuk saudara-saudara kita penderita Thalasemia,” tandasnya. (Dena)

Editor : Mulya H II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Inline
Inline