AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Desa Sukaluyu Kalibunder Akan Dibangun TNI

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi bersiap menggelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020. Kali ini, lokasi program ditetapkan di Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder, dengan tema ‘TMMD Pengabdian Untuk Negeri’.

“Anggaran yang digunakan bersumber dari hibah Pemkab Sukabumi sebesar Rp 2.170.170.000,” ungkap Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno, usai Rapat Teknis Persiapan TMMD ke-108 secara online di Aula Makodim, Selasa (9/6/20).

Untuk mendukung program tersebut, pihaknya menerjunkan 150 personel dari seluruh wilayah teritorial termasuk dari Armed, Marinir, dan Satradar.

“Program TMMD ini dilakukan dengan cara gotong royong untuk mempercepat pembangunan di lokasi kegiatan,” terangnya.

Suyikno menjelaskan, skala prioritas TMMD terbagi dalam dua sasaran, yakni pembangunan fisik dan non fisik.

“Sasaran fisik itu berupa berbagai macam pembangunan. Sedangkan sasaran non fisik berupa pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Di tempat sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melalui Kepala Dinas Ppemberdaan Masyarakat Desa, Tendi Hendrayana, mengatakan, penganggaran untuk TMMD ke-108 tersebut telah selesai dilakukan.

“Tinggal jalan saja. Pra TMMD akan dilakukan mulai 17 Juni 2020. Sedangkan pembukaan akan dilakukan 1 Juli 2020,” paparnya.

“Bukan hanya DPMD, kita bersinergi dengan Perkim dan PU juga untuk berbagai pembangunan fisik,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close