Kabupaten SukabumiKesehatanKomunitasSosial

CYA Peduli Sesama

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Komunitas aktifis seni dan sosial Ciambar Youth Art (CYA), berinisiatif secara mandiri menggelar bantuan sosial dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di tengah masyarakat. Pusat kegiatan tersebut dilaksanakan di depan Kantor Kecamatan Ciambar, Minggu (5/4/20).

Teguh Tias Bayu Segara, Ketua CYA, mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan kepada warga Ciambar yang kurang mampu.

“Kita prioritaskan warga yang sangat membutuhkan, seperti jompo dan anak yatim. Kita membagikan beras sebanyak 3 liter ke masing-masing rumah yang dianggap keluarga kurang mampu.
Kami juga membagikan 1000 masker scara gratis. Dan sumbangsih dari PK KNPI Ciambar berupa 1.000 cup makanan yang dibagikan kepada para pedagang, pejalan kaki, dan pengguna kendaraan bermotor yang melintas di sekitar pusat lokasi kegiatan,” ungkap Teguh, Selasa (7/4/20).

Ia berharap, CYA menjadi pemuda yang selalu ingin bersaing dan berlomba-lomba dalam kebaikan, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, pihaknya dituntut kreatif dan selalu melakukan perbuatan yang positif di dalam segala hal. Sebagai pelopor kegiatan, Teguh juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh unsur masyarakat Ciambar yang telah mendukung dan menyukseskan acara tersebut.

“Allhamdulilah dengan inisiatif dan kerja keras para pemuda Ciambar, acara ini berjalan dengan lancar. Juga berkat dukungan dari para tokoh masyarakat Ciambar. Kami berkolaborasi dengan PK KNPI Ciambar, SAPMA, dan Ormas Pemuda Pancasila Ciambar,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close