AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanParlemen

Cegah Penyebaran Aids, Legislator PKS Ajak Tingkatkan Iman dan Taqwa

Sukabuminow.com || Hari Aids Sedunia kerap diperingati setiap tanggal 1 Desember setiap tahunnya. Kasus yang disebabkan oleh virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh itu terus meningkat setiap tahunnya. Ironisnya, hingga saat ini belum ditemukan obatnya.

Sementara itu, HAS 2021 tingkat Kabupaten Sukabumi digelar di Lapang Cangehgar Palabuhanratu. Kegiatan tersebut melibatkan berbagai unsur dan digunakan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Sukabumi untuk mengingatkan agar harus lebih waspada terhadap penyebaran penyakit tersebut.

Peringatan HAS 2021 mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Tak terkecuali DPRD Kabupaten Sukabumi. Melalui Wakil Ketua, Muhammad Sodikin, DPRD Kabupaten Sukabumi meminta seluruh pihak untuk ikut peduli dalam penanggulangan HIV/Aids, sehingga jumlah penderitanya tidak bertambah.

“Peringatan HAS ini sangat penting untuk menumuhkan kesadaran akan bahaya penyakit tersebut. Sehingga masyarakat lebih waspada akan penyebaran virus HIV/Aids ini. Dan harus diingat, hingga saat ini belum ada obatnya,” tutur Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu.

Di Kabupaten Sukabumi sendiri, penderita HIV/Aids di Kabupaten Sukabumi terus meningkat. Hingga Oktober 2021, jumlahnya mencapai 1080 orang yang tersebar di beberapa kecamatan.

“Mari bersama jaga keluarga kita dari bahaya penyakit itu. Salah satu caranya dan yang paling utama adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” pungkasnya. (Ceppy ST)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button