AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

BJB Perkenalkan JekDes, Bupati Sukabumi Sambut Baik

Sukabuminow.com || Aplikasi berbasis android, JekDes (Ojek Desa) sedang berkembang di Kabupaten Sukabumi. Aplikasi yang diluncurkan Maret 2020 lalu ini melayani jasa transportasi, logistik, antar makanan, dan keperluan lainnya.

JekDes telah beroperasi di 3 wilayah Sukabumi Selatan, terutama di area Jampang-Surade. 6.600 pengguna, 330 merchant, dan 112 driver, juga telah bergabung dengan JekDes.

Terkait hal itu Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menyambut baik hadirnya program JekDes. Menurutnya, masyarakat memang harus siap mengikuti perkembangan zaman di era digitalisasi ini.

“Untuk mengantisipasi perkembangan zaman, proses perjalanan ini perlu dikembangkan. Terobosan-terobosan pasca Covid-19 harus dipersiapkan. JekDes dapat menjadi salah satu pionirnya,” ujar Marwan busai menerima audiensi Pimpinan Bank BJB Cabang Palabuhanratu Perihal Akselerasi Sektor Ekonomi dan Keuangan Daerah Melalui Digitalisasi di Bidang Ekonomi Kreatif di Gedung Negara Pendopo Palabuhanratu, Jumat (5/11/21).

Marwan menegaskan, akan mendorong peran pemerintah untuk mengembangkan JekDes di Kabupaten Sukabumi. Ia berharap, JekDes akan menjadi penopang pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di desa pasca pandemi Covid-19.

“Tentu peran-peran pemerintah bisa membantu. Nanti tinggal koordinasi dengan perangkat daerah terkait,” katanya.

Sementara itu Kepala Bank BJB Cabang Palabuhanratu, Rachmat Abadi menjelaskan, tujuan audiensi ialah mengembangkan sosialisasi literasi digital desa. Promosi digital di desa-desa di daerah Kabupaten Sukabumi Selatan ditingkatkan baik melalui aplikasi JekDes maupun media promosi lainnya.

“Kami memperkenalkan aplikasi JekDes ke masyarakat Palabuhanratu. Sebelumnya JekDes ini eksistingnya di Jampang dan Surade. Ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan Pre-launching JekDes. Bank BJB dan pihak investor berharap dengan adanya perkenalan ini, paling tidak pihak Pemda bisa mengetahui dan pada akhirnya akan men-supportnya,” kata Rachmat. (Ridwan HMS)

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button