Kabupaten Sukabumi

Batu Bara di Tongkang Terbakar, Warga Mengeluh

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kapal tongkang pengangkut batu bara tujuan PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu, kembali mengeluarkan asap, Sabtu (4/7/20). Kondisi tersebut dikeluhkan warga sekitar.

Akbar Anggi (31 th), warga Kampung Cipatuguran RT 02/06, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, mengatakan, kepulan asap dari kapal tongkang batu bara sudah terjadi sejak Jumat (3/7/20) sekitar pukul 09.00 Wib. Sempat padam oleh upaya Satuan Polisi Air Dan Udara (Polairud) Polres Sukabumi, namun kini kembali terjadi.

“Kepulan asap sekarang kecil, tapi ada kemungkinan bisa banyak dan tebal. Ini bukan pertama kali batu bara terbakar, kemarin kemarin juga begitu. Tapi pihak perusahaan masa bodo aja tidak ada sosialisasi kepada masyarakat,” keluhnya, Sabtu (4/7/20).

“Apalagi kalau tertiup angin ke darat, baunya bukan main. Kalau dibiarkan terus sangat mengganggu,” sambungnya.

Akbar menjelaskan, kepulan asap tersebut jelas dari batu bara yang terbakar di atas tongkang. Ia menilai, pihak perusahaan mestinya bergerak cepat memadamkannya.

“Saya takutnya berdampak ke pernapasan, penciuman kita juga kurang enak, ini jelas berbahaya. Perusahaan harus segera mengatasinya,” ujarnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close