BisnisKabupaten Sukabumi

Palabuhanratu Market Online Siap Tampung Promosi Pelaku UMKM

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Seorang content creator asal Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rikman, berinisiatif membuat grup di media sosial fesbuk untuk membantu para UMKM dalam berjualan secara online.

“Saya namai Palabuhanratu Market Online. Siapapun yang mau berjualan bisa langsung tanpa membutuhkan persetujuan admin,” tuturnya, Sabtu (4/7/20).

Ia menjelaskan, grup Palabuhanratu Market Online bertujuan membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya secara online.

“Target saya mengenalkan produk UMKM ke luar daerah. Dengan adanya grup ini, saya berharap produk mereka dapat dikenal lebih luas,” ujarnya.

Ia berencana menjadikan grup Palabuhanratu Market Online sebagai gudangnya produk UMKM Palabuhanratu khususnya dan umumnya Kabupaten Sukabumi, serta memasarkannya di toko online yang telah berskala nasional.

“Itu rencana kedepannya. Kalau grup ini sudah banyak, nanti akan dibuat video review sambil ngevlog UMKM yang ada, sekaligus mempromosikannya melalui youtube supaya lebih dikenal,” bebernya.

“Siapapun boleh gabung grup ini dan boleh memposting produknya masing-masing. Asal tidak mengandung pornografi, narkoba, dan politik,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close