AdvertorialKabupaten SukabumiPeristiwa

Banjir Bandang Sukabumi Telan Tiga Korban Jiwa

Reporter : Denden

Sukabuminow.com || Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menyatakan keprihatinannya terhadap musibah banjir bandang yang melanda Kampung Cibuntu RT 04/04, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Senin (21/9/20) pukul 17.30 Wib. Marwan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi telah meninjau langsung lokasi bencana, Selasa (22/9/20).

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemkab Sukabumi turut prihatin dengan musibah ini. Hujan deras yang mengguyur kemarin menyebabkan Sungai Citarik – Cipeuncit meluap dan menerjang Kecamatan Cicurug, Parungkuda, dan Cidahu,” tutur Marwan di lokasi bencana, Selasa (22/9/20).

Selain merendam ratusan rumah dan menghanyutkan beberapa kendaraan roda dua dan empat, banjir bandang tersebut juga menghanyutkan tiga orang di Kampung Cibuntu, yakni Ajo (25 th), Kosim (60 th), dan Juned (60 th). Sedangkan korban luka yakni Ilham Sari (27 th), Wesul (33 th), Jaka Supriyadi (38 th), Edah (48 th), dan Deni (32 th).

“Tadi saya mendapat informasi, tiga korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal. Dua orang dibawa keluarganya ke Tasikmalaya dan yang satu di kubur di sini. Korban luka sudah dievakuasi ke rumah sakit,” terangnya.

Ia menjelaskan, penanganan masih dilakukan hingga saat ini. Marwan menyebut, masyarakat terdampak di delapan desa dari tiga kecamatan tersebut mendapatkan bantuan dari tim rescue gabungan BPBD, Basarnas, Polri, TNI, Satpol PP, dan unsur lainnya yang telah tiba di lokasi.

“Untuk logistik, In Syaa Allah ada dapur umum. Makan siang dan sarapan juga sudah disebarkan tadi. Yang paling jelas ketika tadi keliling, kebutuhan yang paling harus dicermati itu baju ganti, karena rata-rata bajunya habis terbawa banjir,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close