Kabupaten SukabumiKesehatanUncategorized

Baksos PLTU, Ribuan Warga Ikuti Pengobatan Gratis

Sukabuminow.com || Ribuan masyarakat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal gratis di PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu, Rabu (24/10/18).

Rolly, General Manager PT Indonesia Power PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di sekitar wilayah penyangga.

“Total ada seribu masyarakat yang sengaja kami undang dalam bakti sosial ini. Jumlahnya variatif dari Desa Jayanti, Citarik, Cidadap, Loji, dan Kelurahan Palabuhanratu,” tuturnya.

Antusiasme masyarakat ikuti baksos PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu. Foto : Sukabuminow

Pihaknya juga menyiapkan fasilitas antar jemput menggunakan bus 3/4 yang biasa digunakan untuk karyawan. Sedangkan dokter yang memeriksa sebanyak enam orang didatangkan dari RSUD Palabuhanratu.

“Baksos ini rutin setiap tahun. Kami juga bisa bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk semuanya,” imbuhnya.

Baca Juga :

Hamim (58), warga Kampung Babakan Jampang, Desa Loji, mengaku sangat terbantu dengan baksos tersebut.

“Saya sakit persendian lutut. Kalau harus ke rumah sakit harus keluar biaya. Tapi, ini gratis. Alhamdulillah,” terangnya.

Ia berharap, kedepan pihak PLTU mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan ke desa-desa.

“Harapannya seperti itu. PLTU bisa datang ke kampung-kampung. Supaya lebih banyak masyarakat yang terlibat,” tandasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close