AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Asah Skill Menjahit Warga Surade, DPESDM Kabupaten Sukabumi Gelar Pelatihan

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Dinas Perindustrian dan ESDM Kabupaten Sukabumi mengadakan kegiatan pelatihan konveksi selama 3 hari, belum lama ini. Kegiatan tersebut diikuti oleh 15 orang peserta, yang terdiri anak muda dan emak-emak yang berasal dari warga Kecamatan Surade dan sekitarnya.

Kabid Non Agro Dinas Perindustrian dan ESDM Kabupaten Sukabumi, Ujang Zulkifli, mengatakan, pelatihan konveksi tersebut berlangsung 22 hingga 24 Februari 2021 lalu. Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Surade, Kecamatan Surade.

“Tujuan dari kegiatan kemarin itu untuk melatih masyarakat yang mempunyai keinginan untuk mengembangkan industri konveksi jahit-menjahit. Kita latih teman-teman cara mendesain dan menjahit yang baik, setelah itu hasilnya langsung kita tampilkan untuk dinilai. Apakah layak atau tidaknya untuk dipakai. Alhamdulilah hasilnya cukup memuaskan,” ujar Ujang Zul saat dihubungi Sukabuminow.com, Sabtu (27/2/21).

Ujang berharap, para peserta mampu memproduksi sendiri di kemudian hari, tanpa tergantung kepada orang lain.

“Para peserta diharapkan bisa mendirikan usaha industri kecil yang mandiri. Maka dari itu bagi teman-teman yang sudah mempunyai skill memadai, silakan membuat proposal bantuan alat mesin jahit kepada Dinas Perindustrian dan ESDM Kabupaten Sukabumi. In Syaa Allah nanti kita akan uapayakan agar bisa terealisasi,” tegasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close