AdvertorialBisnisKabupaten Sukabumi

Area Batu Karut GISBH Palabuhanratu, Cocok Untuk Segala Acara

Sukabuminow.com || Pantai indah dan bersih dari sampah. Menjadi idaman para wisatawan. Namun, terkadang kepedulian masyarakat sekitar pantai, kurang memperhatikan hal itu. Sehingga hanya mengandalkan tenaga kebersihan. Yang datang mengambil tindakan. Meski kadang terlambat.

Bagi wisatawan penikmat suasana pantai, tak perlu resah. Sebab, salah satu pantai. Di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geoparak : CPUGG. Yakni Pantai Batu Karut. Yang terletak di area Grand Inna Samudera Beach Hotel : GISBH Palabuhanratu. Menjadi pantai yang sangat layak dikunjungi. Oleh para wisatawan.

Pantai asri nan bersih. Akan membuat siapapun betah berlama-lama. Terlebih, terdapat warisan geologi atau Geo Heritage. Berupa Batu Karut atau batu susun, membuat pengunjung dapat mencuci mata. Menyaksikan tumpukan batu. Yang penuh makna tersebut.

Baca Juga :

“Pantai Batu Karut terbuka untuk umum. Cocok untuk bersantai bersama keluarga. Kami sudah siapkan fasilitas. Seperti bangku dan jalan yang sudah rapi,” ungkap Public Relation GISBH Palabuhanratu : Syifa Rahma. Sabtu (26/10/19).

Keunggulan lain. Dari Pantai Batu Karut. Yakni memiliki karakteristik ombak yang tenang. Sehingga aman untuk berenang, atau bagi pemula berlatih selancar.

“Untuk area Batu Karut sendiri, bisa digunakan untuk beragam kegiatan. Gathering maupun kegiatan komunitas. Tempatnya luas dan harga sewa juga terjangkau. Beberapa kegiatan festival musik hingga festival buah, pernah digelar di area Batu Karut. Bahkan untuk acara resmi juga bisa,” tandas Syifa. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close