AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Advokasi Infrastruktur Hingga Permohonan Bantuan Modal Usaha Warnai Reses Politisi PKS Ini

Sukabuminow.com || Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi kembali sibuk turun ke konstituen di daerah pemilihan asalnya dalam rangka reses pada awal November ini.

Seluruh wakil rakyat, mulai dari ketua hingga anggota, berlomba menyerap aspirasi masyarakat di Dapil-nya masing-masing untuk kemudian dijadikan landasan dalam bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi demi kemajuan daerah.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhammad Sodikin, menjalani reses dalam tiga hari berturut-turut. Yakni di desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan pada Senin (1/11/21), Desa Pamuruyan dan Kelurahan/Kecamatan Cibadak pada Selasa (2/11/21), dan Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar pada Rabu (3/11/21) ini.

Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu mengaku, reses-nya tidak pernah sepi dari konstituen. Namun keharusan menerapkan protokol kesehatan ketat, memaksa Sodikin membatasi kehadiran masyarakat.

“Banyak masukan banyak input yang saya dapat yang saya serap langsung dari masyarakat tanpa perantara. Sama seperti yang sudah-sudah, infrastruktur menjadi perhatian mereka,” terang Sodikin.

Ia menjelaskan, mayoritas masyarakat yang hadir dalam reses-nya selama tiga hari ini, meminta diadvokasi terkait pembangunan sarana jalan, Posyandu, Madrasah, dan bantuan ekonomi berupa modal usaha.

“Kita lihat pandemi sekarang sudah mulai landai, semoga segera menjadi endemi atau bahkan hilang sekaligus. Selain infrastruktur, permintaan fasilitasi permodalan usaha juga banyak disampaikan oleh masyarakat,” jelasnya.

“Sudah saya tampung semua aspirasinya. Hasil reses ini akan kita sampaikan kepada pimpinan untuk selanjutnya ditindaklanjuti dan dikawal agar bisa direalisasikan oleh Pemkab Sukabumi,” pungkasnya. (Ceppy ST)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button