Kabupaten SukabumiPeristiwa

Wisatawan Asal Bogor Nyaris Pulang Tinggal Nama

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pria asal Kota Bogor, PA, nyaris menemui Sang Pencipta usai terseret ombak di Pantai Karanghawu, Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Senin (1/6/20). Pria tersebut diduga berenang dalam keadaan mabuk.

Life Guard bernama Muksin Purnama Ronaldo, melihat korban melambaikan tangannya saat nyaris terseret ke tengah. Menggunakan papan selancar, Muksin bergegas menolong pria tersebut.

“Dia sudah kami peringatkan, tapi tetap ngeyel. Diduga dia habis minum minuman beralkohol,” terang Muksin kepada Sukabuminow.com,

Muksin mengatakan, ombak di Pantai Karanghawu tengah tidak bersahabat. Meski terlihat normal, namun arus balik ombak cukup berbahaya bagi yang berenang.

“Ada tiga titik arus balik ombak di Pantai Karanghawu. Bendera merah sebagai tanda peringatan larangan berenang sudah kita pasang. Korban datang bersama teman-temannya. Dia ngeyel dan tetap nekat berenang, tidak sadar posisinya sudah di tengah,” jelasnya.

Kepala Operasional dan SDM Satgas Pemandu Keselamatan Wisata Tirta Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepulloh, menerangkan, banyak wisatawan yang datang ke kawasan pantai setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Sukabumi dirampingkan menjadi 6 kecamatan dan 4 desa.

“Imbauan melalui pengeras suara kami gencarkan. Faktanya masih saja ada yang merasa bisa berenang dan nekat mengabaikan peringatan. Kami sebagai life guard harus standby memonitor wisatawan. Kami tidak berwenang meminta wisatawan untuk tidak berlibur. Tugas kami hanya melakukan penjagaan dan memastikan mereka pulang dengan selamat,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close