AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Wilayah Utara Sukabumi Disemprot Bupati

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) membuat Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya meningkatkan pencegahannya. Terlebih, saat ini terdapat satu orang dengan status positif Corona.

Sebelumnya, Pemkab Sukabumi dipimpin Bupati Marwan Hamami, melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Palabuhanratu. Kali ini, Rabu (25/3/20), penyemprotan cairan disinfektan kembali dilakukan di wilayah utara Kabupaten Sukabumi.

BUPATI Skabumi, Marwan Hamami, memberikan arahan kepada para Kepala Perangkat Daerah yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah utara Sukabumi. Foto : Ist

“Kami semprotkan sekitar 25 ribu disinfektan di ruang publik wilayah Kecamatan Cisaat. Kita kembali menggunakan mobil Damkar agar penyemprotan maksimal,” tutur Marwan usai kegiatan, Rabu (25/3/20).

Pemkab Sukabumi juga menggandeng Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607/Kota Sukabumi dalam aksi pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut. Dan kembali, Marwan mengendarai unit mobil Damkar.

“Penyemprotan disinfektan untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat. Saya mengimbau semua masyarakat waspada dan selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan. Yang termudah adalah mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Ruang publik di wilayah utara yang disemprot disinfektan, antara lain Gelanggang Olahraga Cisaat, Sukamantri, Jalur Lingkar Selatan, Cibolang, Cibaraja, area Pasar Cisaat, Kadudampit, Cibatu, dan sejumlah daerah lainnya.

“Selanjutnya, camat di setiap wilayah bekerja sama dengan Puskesmas dan Hakli untuk melakukan penyemprotan ke rumah-rumah penduduk,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close