Kabupaten SukabumiPeristiwa

Warga Tonton Fenomena Alam Gelombang Pasang

Sukabuminow.com || Amukan gelombang di lepas pantai menjadi tontonan warga. Salah satu titik yang menjadi tempat warga menonton gelombang pasang yakni di Pantai Muara Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga :

Nendi, warga Citepus, mengaku sejak pagi nongkrong di Pantai Muara Citepus. Dirinya mengaku penasaran dengan gelombang pasang yang terjadi. Terlebih, suara gemuruh ombak terdengar hingga ke rumahnya yang memiliki jarak cukup jauh dari pantai.

“Ramai warga lainnya menyebut gelombang pasang. Saya lihat di medsos dan media online juga ramai diperbincangkan. Bahkan sampai terjadi kerusakan di beberapa titik. Saya lihat memang masih terjadi, tapi semoga segera reda,” ungkap pria 30-an tahun itu, Selasa (12/3/4).

Gelombang pasang menghantam pesisir selatan Kabupaten Sukabumi sejak Senin (11/3/24) sore. Di wilayah Kelurahan Palabuhanratu tepat di Kampung Rawakalong dan Cipatuguran, gelombang pasang disusul banjir rob yang merusak sejumlah warung dan cafe di pantai. Hal serupa juga terjadi di Pantai Citepus dan Pantai Ujunggenteng di Kecamatan Ciracap. Puing-puing warung terpantau berserakan bercampur dengan sampah dari laut.

“Semoga tidak berlarut-larut. Ngeri juga seperti ini, mana bulan puasa,” harapnya. (Ade F)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button