AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Tinjau Tempat Isolasi Terpusat, Bupati Sukabumi : Cukup Ideal

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Belum lama ini, Pemkab Sukabumi meresmikan Pondok Saung Geulis, Desa Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, sebagai tempat isolasi terpusat (Isoput) pasien Covid-19.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menilai tempat tersebut cukup ideal untuk penyembuhan pasien Covid-19. Marwan menyebut, setiap ruangan sangat nyaman dan asri. Apalagi areanya sejuk dengan dikelilingi berbagai macam tanaman.

“Tempat isolasi ini sangat ideal. Ini dilakukan untuk percepatan proses penyembuhan orang-orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” terangnya usai meninjau langsung tempat Isoput tersebut, Selasa (27/7/21).

Ia menjelaskan, tempat Isoput tersebut diperuntukan bagi semua pihak. Sehingga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 bisa memanfaatkan fasilitas itu.

“ASN, tenaga kesehatan, dan masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk isolasi. Apalagi jika isolasi mandiri di rumah tidak memungkinkan,” jelasnya.

Ditanya soal obat dan oksigen, Marwan menegaskan, persediaan di Kabupaten Sukabumi masih ada meski tidak terlalu banyak.

“Kita bersyukur obat masih tersedia dan oksigen tidak sampai hilang, khususnya di rumah sakit. Tabung oksigen dari Pemprov, kita prioritaskan ke Puskesmas. Termasuk bantuan obat dari Kodim (0622/Kabupaten Sukabumi),” jelasnya.

Di tempat sama Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Rika Mutiara menambahkan, tempat Isoput sudah terisi 50 persen dari total ruangan.

“Dari 40 ruang isolasi, sudah terisi 50 persen. ASN, tenaga kesehatan, dan masyarakat umum ada di sini,” bebernya.

Sejak diresmikan tempat Isoput, sudah ada 5 orang yang dinyatakan sehat, terdiri dari tenaga kesehatan dan masyarakat umum.

“2 tenaga kesehatan dan 3 masyarakat sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di tempat Isoput ini,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close