Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Tanya Kabar hingga Janjikan Transfer Uang, Rika Yulistina Kembali Dicatut di Medsos

Sukabuminow.com || Foto milik Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi, Rika Yulistina, kembali dicatut orang yang tidak bertanggungjawab. Kali ini, foto Rika digunakan di akun media sosial fesbuk.

Pantauan di lapangan, akun dengan nama dan foto Rika di fesbuk mengirim pertemanan dan chat melalui Inbox. Isi percakapannya yakni menanyakan kabar hingga meminta nomor rekening untuk memberi sejumlah uang.

Baca Juga :

“Kalau gak salah sudah tiga kali (dicatut). Saya juga heran kok bisa-bisanya orang menggunakan foto saya untuk menipu,” tutur Rika saat dikonfirmasi, Selasa (28/11/23)

Rika mengaku geram dan mengecam orang yang tidak bertanggungjawab tersebut. Menurutnya, jika kesal atau benci akibat persaingan dunia politik, ia meminta untuk mengungkapkannya secara langsung. Bukan dengan cara mencatut foto dan namanya untuk menipu seolah memberi angin segar kepada yang dihubunginya.

“Kesel juga sih, tapi mau gimana lagi. Pelakunya gak tahu siapa. Yang jelas kalau pelaku ini punya kekesalan kenapa gak langsung saja. Tidak harus dengan mengambil foto saya kemudian menipu orang lain,” tegasnya.

“Kepada siapa saja yang mendapat inbox maupun pesan whatsapp, apalagi status medsos yang aneh-aneh, jangan dihiraukan. Itu jelas-jelas bukan saya dan itu murni penipuan. Dimohon buat semua pengguna FB untuk berhati-hati,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button