Kabupaten SukabumiPeristiwa

Tanah Bergeser, Dua Rumah di Cibadak Rusak Parah

Sukabuminow.com || Tak pernah terbayangkan. Oleh Maman Sulaeman (70). Warga Kampung Benda RT 05/06. Desa Karangtengah. Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Akan mengalami kejadian mengerikan.

Ia mendapati. Rumahnya retak. Cukup besar. Akibat tanahnya bergerak. Rabu (9/10/19).

“Pertama saya dengar suara retak. Di atap rumah. Kemudian ubin di tengah rumah. Dan dinding. Juga retak. Menganga cukup besar. Saya dan keluarga. Lari menyelamatkan diri,” tutur Maman. Kepada awak media. Di lokasi.

Baca Juga :

Kejadian serupa. Juga dialami. Oleh pemilik rumah lainnya : Apoy Juhaeji (55). Ia menjelaskan. Saat kejadian. Dirinya bersama suaminya. Tengah berada dalam rumah. Serta menyaksikan sendiri. Rumahnya retak. Akibat pergerakan tanah.

“Sangat kaget. Kita gak mikir apa-apa. Yang penting menyelamatkan diri. Kita juga bingung mau kemana. Anak-anak juga jauh semua. Di Bandung.

Informasi yang dihimpun. Pergerakan tanah. Terus terjadi. Hingga saat ini. Kedalaman tanah. Mencapai 10 meter. Dengan panjang. Sekitar 50 meter. Pemkab Sukabumi. Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah : BPBD. Telah turun ke lapangan. Bersama Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi. (Ifan)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close