AdvertorialKabupaten Sukabumi

Besok, Warga Jawa Barat di Wamena Dipulangkan

Sukabuminow.com II Tiga warga Kecamatan Palabuhanratu. Kabupaten Sukabumi. Yang tengah berada di Wamena. Telah ditemukan. Oleh tim gabungan. Dari Jabar Quick Respon. Dan Pemerintah Kabupaten : Pemkab Sukabumi.

Lili : warga Kampung Buniasih RT 01/04 Desa Tonjong; Narsono : warga Kampung Cisaat RT 07/04 Desa Citarik; dan Ijam : warga Kampung Gadog RT 02/13 Desa Citarik. Bersama 65 warga Jawa Barat lainnya. Siap dipulangkan.

Namun rencana kepulangan. Ang diagendakan Selasa (8/10/19) hari ini. Ternyata batal. Sehubungan dengan adanya radiogram ralat. Dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal itu. Diungkapkan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik. Pada Dinas Komunikasi Informatika dan persandian Kabupaten Sukabumi : Herdy Somantri.

“Awalnya akan dipulangkan hari ini. Tapi ada perubahan. Sehingga jadwal pemulangan besok,” tutur Bima –sapaan karib Herdy-. Melalui sambungan telepon. Selasa (8/10/19).

Baca Juga :

Bima menjelaskan. Tim gabungan. Yang ditugaskan Bupati Sukabumi : Marwan Hamami. Untuk menjemput. Ketiga warga Kabupaten Sukabumi tersebut. Berasal dari Dinas Sosial. Dan Badan Amil Zakat Nasional : Baznas Kabupaten Sukabumi.

“Banyak warga Jawa Barat. Di Wamena. Tapi tidak semuanya ingin pulang. Ada yang memilih. Tetap di sana. Dengan berbagai pertimbangan. Untuk yang saat ini dijemput. Insya Allah. Rabu besok. Akan mendarat. Di Bandara Soekarno Hatta,” pungkasnya.

Adapun 68 warga Jawa Barat. Di Wamena. Yang betul-betul ingin pulang. Berasal dari beberapa daerah. Di antaranya : 18 warga Garut; 2 warga Kabupaten Majalengka; 7 warga Sukabumi; 4 warga Kota Bandung; 4 warga Kabupaten Bandung; 2 warga Kabupaten Kuningan; 5 warga Kabupaten Tasikmalaya; 8 warga Kabupaten Sumedang;  8 warga Kabupaten Subang; 3 warga Kabupaten Purwakarta; 4 warga Kota Bogor; Dan 3 warga Indramayu; (Ridwan HMS/Rado)

Editor : Andra Permana II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close