Kabupaten Sukabumi

Sumber Air Menyusut, Perumda AM TJM Gilir Distribusi Air Bersih

ads

Sukabuminow.com || Debit air. Dari sumber di Caringin. Mengalami penyusutan. Hingga 50 persen. Imbasnya distribusi air bersih. Untuk Kecamatan Cibadak dan Cicantayan terganggu.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri : Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi : Kamaludin Zen. Mengatakan biasanya sumber air Caringin. Mengolah 40 liter air baku. Namun saat ini hanya 20 liter air yang masuk.

“Sebagian sumber air di sejumlah wilayah. Ada yang menyusut. Tapi tidak signifikan. Seperti di Caringin. Maka untuk sementara waktu. Pendistribusian air bersih. Dilakukan secara bergiliran. Sehingga semua pelanggan terlayani,” tuturnya kepada Sukabuminow. Jumat. (13/9/19).

Baca Juga :

Untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan. Pendistribusian air bersih. Dilakukan dengan menggunakan kendaraan. Secara mobile setiap harinya. Sehingga semua pelanggan yang terdampak. Oleh gangguan saluran air. Dapat teratasi. Sambil menunggu kapasitas air di sumbernya. Kembali normal.

“Dengan cara ini. Kebutuhan air bersih pelanggan. Dapat terpenuhi. Bahkan non pelanggan. Juga bisa meminta bantuan. Apabila mengalami kesulitan air bersih. Kami siap membantu secara gratis,” tutupnya. (Diana NH)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close