AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPeristiwa

Pasien Korban Keracunan Massal Bebas Biaya Pengobatan

ads

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Dipastikan akan menanggung biaya pengobatan. Bagi korban keracunan massal. Di Kecamatan Bantargadung. Yang di rawat. Di RSUD Palabuhanratu. Dan Sekarwangi Cibadak.

Hal itu. Ditegaskan Bupati Sukabumi : Marwan Hamami. Saat menjenguk para korban. Di RSUD Palabuhanratu. Didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi : Harun Al Rasyid. Dan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Dari Fraksi Partai Golkar : Sylvie Gustiana Derin. Jumat (13/9/19).

“Memang ada anggaran kesehatan. Untuk mengantisipasi kejadian-kejadian seperti ini,” ungkap Marwan. Usai menjenguk.

Baca Juga :

Hingga saat ini. Pasien korban keracunan massal. Yang dirawat di RSUD Palabuhanratu. Berjumlah 83 orang. 43 di antaranya. Masih mendapatkan perawatan intensif. Di IGD.

“Di Bantargadung memang sering terjadi. Kasus seperti ini. Saya minta. Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi. Mengadakan pembinaan. Dan pemberdayaan. Kepada masyarakat Bantargadung. Agar tidak ada lagi. Kasus seperti ini,” ujarnya.

PENAMPAKAN Compylobacter. Yang diduga menjadi penyebab keracunan massal. Di Bantargadung. Foto : Ist

Di tempat sama. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi : Harun Al Rasyid. Mengatakan penyebab keracunan. Diduga akibat Compylobacter. Bakteri yang hidup di tanah. Yang menular ke hewan.

“Tidak langsung ke manusia. Tapi perantaranya hewan. Untuk lebih jelas. Nanti menunggu hasil lab,” tegasnya.

“Kondisi pasien umumnya dehidrasi. Mual. Mencret. Dan pusing. Tapi sudah ada yang sudah membaik,” pungkasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close