Kabupaten SukabumiKesehatan

Cegah Corona, Kantor Perumda AM Disemprot Disinfektan

Reporter : Ceppy

Sukabuminow.com || Corona Virus Disease (Covid-19) telah menjangkiti puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang di dunia. Penyebarannya seolah semakin merajalela dengan tidak memilih bangsa dan orang mana. Seluruh negara siaga bahkan waspada, termasuk Indonesia.

Pemerintah pusat telah mengeluarkan Protokol Penanganan Covid-19. Diikuti oleh seluruh wilayah di Indonesia hingga ke daerah, termasuk Kabupaten Sukabumi. Pemkab Sukabumi telah dan sedang melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 terjadi, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di tempat umum seperti fasilitas ibadah.

SELURUH sudut ruangan Kantor Perumda AM Kabupaten Sukabumi disemprot disinfektan. Foto : Ist

“Kami mengikuti protokol itu. Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di kantor. Untuk berjaga-jaga dan mencegah penyebaran Covid-19 dan penyakit lainnya,” ungkap Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Kabupaten Sukabumi, Kamaludin Zen, Senin (23/3/20).

Ia menjelaskan, seluruh ruangan di Kantor Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi disemprot dengan disinfektan tanpa satu ruangan pun terlewat. Zen menegaskan, dirinya mengimbau seluruh pegawai untuk menjaga kebersihan diri dan melakukan social distancing untuk menjaga diri. Namun, pelayanan tetap diberikan kepada masyarakat.

“Kami tidak mau mengambil risiko. Sebab bagaimanapun, mencegah lebih baik daripada mengobati,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close