BisnisKabupaten Sukabumi

Satpol Air Polres Sukabumi Pastikan Keamanan TPI Palabuhanratu

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Teluk Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi memiliki potensi perikanan yang cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan gizi warga. Tak heran, aktivitas di Dermaga Palabuhanratu selalu sibuk dengan bongkar muatan ikan hasil tangkapan nelayan di Teluk Palabuhanratu.

Kasatpol Air Polres Sukabumi, AKP Tri Andri Affandi, mengatakan, pihaknya mendukung penuh aktivitas perikanan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Dermaga Palabuhanratu. Bahkan, pengamanan dilakukan setiap kali bongkar muatan ikan untuk memberikan kenyamanan kepada para petugas dermaga.

“Sandar kapal dan perahu nelayan di TPI Palabuhanratu dimulai pukul 04.00 Wib. Bongkar muatan dilakukan di jam itu juga. Kami berikan jaminan keamanan kepada para petugas yang melakukan pembongkaran hasil ikan nelayan,” tutur Tri kepada Sukabuminow.com, Rabu (12/2/20).

Ia menjelaskan, pengamanan tersebut juga melibatkan TNI AL dari Pos AL Palabuhanratu. Untuk semakin menambah keamanan, kenyamanan, dan kondusifitas di TPI Dermaga Palabuhanratu.

“Masyarakat nelayan akan merasa tenang dan nyaman dengan adanya kami di TPI. Tugas kami jelas, memastikan keamanan dan kenyamanan di sekitar kawasan itu,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close