AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPemerintahan

Usulan Perbaikan Infrastruktur Warnai Musrenbang Cikakak

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Ragam usulan masyarakat mewarnai Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/2/20).

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, yang menghadiri kegiatan tersebut, mengatakan, usulan dari setiap desa di Kecamatan Cikakak persis serupa. Antara lain perbaikan ruas jalan milik kabupaten, irigasi untuk pesawahan, pengadaan sarana air bersih, rehabilitasi rumah tidak layak huni, penerangan jalan umum, serta pembangunan berkelanjutan akses jalan menuju destinasi wisata Curug Indra.

“Di Kecamatan Cikakak masih banyak hal yang jauh dari harapan. Terutama soal infrastruktur. Jalan menjadi hal yang utama. Di Cikakak, pertanian sangat dominan. Tapi irigasi kurang mendukung. Belum lagi sarana kesehatan serta pendidikan yang jelas harus diprioritaskan,” tutur Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi itu.

Badri menjelaskan, pembangunan di Cikakak tak hanya pada perbaikan infrastruktur semata. Namun juga pemberdayaan terhadap masyarakat dalam hal ini pemuda, perlu mendapat perhatian khusus. Sebab masih terdapat anak yang putus sekolah.

“Ada anak yang tidak mengikuti sekolah formal dan lebih memilih sekolah agama saja. Ini perlu pembinaan, perlu arahan kepada orang tua agar anak-anaknya bisa sekolah formal,” jelasnya.

“Program ini bisa berjalan, saat semua pihak bisa bersinergi dengan baik antara pemerintah desa, kecamatan, dan kabupaten. Desa-desa ini sudah menyampaikan programnya. Tentu saja akan menjadi patokan untuk menjalankan program-program ini agar berjalan dan bersinergi dengan baik,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close