AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Musrenbang Kecamatan Simpenan, Badri Suhendi : Infrastruktur Jalan Harus Diprioritaskan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Warga 3 desa di Kecamatan Simpenan sangat mengharapkan pembangunan infrastruktur jalan penghubung. Kebutuhan tersebut terbilang urgent, sebab jalan itu nantinya akan menjadi sarana penunjang pengembangan destinasi wisata di Kecamatan Simpenan.

“Desa Cibuntu, Cidadap, dan Mekarasih memang sangat membutuhkan infrastruktur itu. Di Desa Mekarasih sendiri ada destinasi wisata Curug Cibubuay dan mata air panas. Itu menjadi salah satu potensi besar destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi,” tutur Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, yang menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Simpenan di Aula Kecamatan Simpenan, Selasa (11/2/20).

Politisi Partai Demokrat itu menjelaskan, pembangunan infrastruktur tersebut menjadi skala prioritas di tahun 2020-2021. Ia menjelaskan, masing-masing desa di Simpenan telah mengajukan program terkait infrastruktur jalan, peningkatan pendidikan, kesehatan, serta sosial budaya dan keagamaan.

“Musrenbang ini sebagai lanjutan dari Musrenbang di masing-masing desa. Dibahas di tingkat kecamatan dan akan diperjuangkan ke tingkat kabupaten untuk realisasinya. Tentu saja harus melewati berbagai tahapan verifikasi,” ujarnya.

“Kecamatan Simpenan ini merupakan kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG). Jadi jelas, harus didorong semaksimal mungkin,” sambungnya.

Badri menjelaskan, kehadirannya dalam Musrenbang Kecamatan Simpenan, sebagai bentuk sinergitas DPRD Kabupaten Sukabumi dengan Pemkab Sukabumi. Pihaknya berupaya memberikan kontribusi terbaik.

“Kita semua tahu, usulan cukup banyak. Tapi anggaran terbatas. Disini diperlukan sinergitas eksekutif dan legislatif untuk membantu mewujudkan usulan yang tidak bisa dihandle Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Ya, meskipun muaranya ada di Pemda,” terangnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close