AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Sambangi Kabupaten Sukabumi, Menteri P3A RI Bahas Hal Ini

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/9/21).

Di daerah terluas kedua se-Jawa Bali ini, Menteri PPPA berdialog dengan masyarakat mengenai pencegahan, penanganan, pemberdayaan, dan pendampingan Pekerja Migran Indonesia (PMI) serta korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Bale Sawala, Desa/Kecamatan Kebonpedes.

I Gusti yang didampingi Wakil Bupati Sukabumi, Iyos somantri, dan Ketua TP PKK yang juga Ketua P2TP2A Kabupaten Sukabumi, Yani Marwan menjelaskan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mendorong partisipasi semua pihak di Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan komitmen terhadap perlindungan perempuan dan anak.

“Penyelesaian permasalahan ini harus dari hulu ke hilir. Untuk itu kita semua harus sepakat kalau kuncinya ada di pencegahan. Melalui dialog ini kita mencari tahu langkah-langkah konkret apa yang harus kita lakukan bersama,” ujar I Gusti usai memantau hasil pemberdayaan purna PMI di Kabupaten Sukabumi baik dari segi kerajinan maupun hasil pertanian, dan olahan makanan.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, menyampaikan kepada Menteri PPPA bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi selalu membina para PMI. Proses pembinaan tersebut, dilakukan melalui dinas terkait dan dibantu Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

“Bahkan untuk Kecamatan Kebonpedes ini, banyak inovasi yang dilakukan. Terutama pembinaan bagi purna PMI,” ujarnya.

Pemkab Sukabumi pun, tambah Iyos, memiliki program perempuan hebat untuk keluarga berkualitas (Perahu Kertas). Program tersebut sebagai bentuk intervensi kepada ibu-ibu, termasuk purna PMI.

“Mudah-mudahan lewat program ini banyak ibu hebat dan berkualitas,” ucapnya.

Di akhir acara, Menteri I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan Wabup Iyos Somantri menerima cinderamata dan kerajinan tangan buah karya warga Desa Kebonpedes.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close