AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Menteri ESDM RI Resmikan Pengeboran Panas Bumi di Cikakak

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Arifin Tasrif, meresmikan Pengeboran Pertama Slim Hole Panas Bumi Sumur CKK – 01 di Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/9/21).

Dalam sambutannya, Arifin mengatakan, pengeboran harus dilakukan secara maksimal sehingga energi bersih di dalam sistem energi nasional dapat bertambah.

“Potensinya harus dioptimalkan semaksimal mungkin. Sehingga bisa menambah bauran energi bersih di dalam sistem energi nasional kita,” ujar Arifin usai peresmian.

Pengeboran tersebut, katanya dapat memancing multiplier effect berupa kegiatan ekonomi di wilayah Cikakak. Namun hal itu tergantung pada maksimal tidaknya pengeboran dan investor yang akan datang.

“Nanti kalau data awalnya ada kemudian investor tertarik, maka akan ada kegiatan ekonomi di daerah sini,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengatakan, sumber Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) di Kabupaten Sukabumi merupakan potensi yang harus dimanfaatkan secara maksimal.

“Potensi alam yang dimiliki Kabupaten Sukabumi cukup banyak. Salah satunya ini, panas bumi. Kemudian ada juga di Ciemas dan Kalapanunggal. Semoga lancar dan bisa berdampak positif bagi perekonomian masyarakat,” harapnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close