Kabupaten SukabumiPeristiwa

Rumah Nelayan Ciwaru Dilahap Api, Batman : Semuanya Ludes

Sukabuminow.com || Dua rumah berukuran 6×13 meter di Kampung Kokoncong RT 02/11, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar, Senin (4/9/23).

Kapolsek Ciemas, Iptu Azhar Sunandar mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.30 sore. Rumah tersebut, kata Azhar, milik Sumadi (63 th), dan Asep (41 th), yang berprofesi sebagai nelayan.

“Berdasarkan keterangan korban dan saksi-saksi, api pertama kali terlihat di ruang belakang yang diduga berasal dari percikan api. Salah satu korban diduga sedang memasak air,” terangnya.

Warga bahu membahu bersama Dinas Damkar Dan Penyelamatan Kabupaten Sukabumi Pos Ciemas untuk menjinakan amukan si jago merah. Hingga akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 05.00 sore.

“Bangunan rumah terbuat dari kayu sehingga api cepat membesar dan membakar habis rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya kondisi bangunan habis terbakar,” jelasnya.

Di tempat sama Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Golkar, U Abdurohim menambahkan, peristiwa itu merenggut seluruh harta milik Sumadi dan Asep. Harta yang tersisa hanyalah pakaian yang melekat di badan. Kedua keluarga itu kini membutuhkan uluran tangan dermawan.

“Saat ini korban mengungsi ke rumah keluarganya. Harapan kami ada perhatian khusus dari Pemda Kabupaten Sukabumi lewat dinas terkait dalam hal ini mungkin BPBD, Dinas Sosial, dan Dinas Perkim, supaya korban dibantu dengan segera,” kata politisi yang karib disapa Batman itu. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button