AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Sejumlah Pelajar Diamankan Satpol PP Kabupaten Sukabumi

Sukabuminow.com || Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi, mengamankan sejumlah pelajar tingkat atas dari luar Palabuhanratu di sekitar Jalan Jaksa Agung R. Soeprapto, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (4/9/23). Hal itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kenakalan pelajar.

Sekretaris Satpol PP, Syarifudin Rahmat mengatakan, setelah ditanyai, para pelajar itu mengaku berasal dari sekolah di Cicurug dan Ciambar. Saat diamankan, para pelajar itu memakai seragam lengkap.

“Enam pelajar diamankan anggota kami saat sedang patroli sekitar pukul 09.00. Mereka pelajar SMK di Cicurug dan Ciambar,” ungkap Syarifuddin, Selasa (5/9/23).

Dari enam pelajar tersebut, dua di antaranya berasal dari SMK di Cicurug, sedangkan empat lainnya dari sebuah SMK di Ciambar. Para pelajar tersebut diamankan ke Mako Satpol PP Kabupaten Sukabumi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Mereka kami data dan dibina. Mereka disinyalir melanggar Perda Nomor 3 tahun 2018 pengganti Perda 10 tahun 2015 tentang Tibumtranmas,” terangnya.

“Kami melakukan koordinasi dengan dua wilayah tersebut. Mereka dipulangkan pukul 02.00 siang setelah dijemput oleh perwakilan guru. Mereka juga membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan hal itu lagi,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button