Kabupaten SukabumiKesehatan

RSUD Sekarwangi Cibadak Terakreditasi Paripurna, Rika Yulistina Bangga

Sukabuminow.com || Status RSUD Sekarwangi Cibadak kini Terakreditasi Paripurna. Hal itu menghadirkan kebanggaan bagi masyarakat, sebab dengan begitu pelayanan kesehatan di tempat tersebut akan semakin baik.

Kebanggaan tersendiri dirasakan Rika Yulistina, Fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Sukabumi. Bunda Rika, demikian ia disapa, mengatakan, Akreditasi Paripurna akan menjadi simbol kepercayaan masyarakat terhadap dunia kesehatan di Kabupaten Sukabumi.

“Akreditasi Paripurna berarti kan sudah baik. Tim penilai juga pasti tidak sembarangan memberikan predikat itu. Saya sangat berharap, status ini menjadi momentum bagi RSUD Sekarwangi Cibadak untuk membuat pelayanan yang awalnya sudah baik menjadi lebih baik lagi,” tutur Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil I itu, Jumat (13/1/23).

Bunda Rika menegaskan, mendukung RSUD Sekarwangi Cibadak untuk terus berinovasi demi memberikan pelayanan Paripurna kepada masyarakat. Dirinya juga meminta Pemkab Sukabumi untuk lebih meningkatkan kualitas alat kesehatan, sehingga lebih lengkap dan membuat pelayanan kesehatan masyarakat lebih terpenuhi.

“Rujukan di Sukabumi ini biasanya ke RS Bunut, dan itu di Kota Sukabumi. Setelah Akreditasi Paripurna ini, semoga Alkes RSUD Sekarwangi lebih komplit lagi,” ujarnya.

Selain itu, Bunda Rika berharap seluruh RSUD di Kabupaten Sukabumi Terakreditasi Paripurna serupa dengan RSUD Sekarwangi Cibadak.

“Saya yakin RSUD Palabuhanratu dan RSUD Sagaranten bisa meraih predikat serupa. Tapi yang paling utama, pelayanan kepada masyarakat harus prima apa pun bentuk akreditasi yang diterima,” tandasnya.

Sebelumnya, RSUD Sekarwangi Cibadak resmi meraih predikat Kelulusan Paripurna dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) melalui surat pemberitahuan bernomor 97/LAFKI/XII/2022, serta ditandatangani oleh dr. Friedrich Max Rumintjap Sp.OG(K), MARS, selaku Ketua Umum LAFKI. (Ade Firmansyah)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button