AdvertorialKabupaten SukabumiPendidikan

Resmi, Belajar di Rumah Diperpanjang

Reporter : Andra

Sukabuminow.com || Masa belajar di rumah bagi para pelaja di Indonesia, resmi diperpanjang hingga 11 April 2020 mendatang. Hal itu berdasarkan Surat Edaran Bupati Sukabumi Nomor : 443/2268-DISDIK Tentang Kebijakan Layanan Pendidikan Dalam Pencegahan Dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, yang dirilis pada Jumat (27/3/20).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, M Solihin, mengatakan, Surat Edaran tersebut wajib dilaksanakan oleh seluruh satuan pendidikan, mulai Paud/SPS/TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan Lembaga Pendidikan Non Formal lainnya di Kabupaten Sukabumi.

“Surat Edaran pertama lalu menetapkan pelajar harus belajar di rumah sejak tanggal 16 hingga 29 Maret 2020. Sekarang diperpanjang hingga 11 April mendatang,” tutur Solihin kepada Sukabuminow.com, Sabtu (28/3/20).

Solihin menegaskan, meski tidak dilakukan di sekolah, namun proses belajar mengajar tetap dilakukan di rumah masing-masing. Pihaknya juga menekankan para guru agar memberikan tugas kepada para pelajar, sehingga proses belajar dapat berjalan seperti biasa meski dilakukan di rumah.

“Mekanisme pelaksanan sistem kerja guru bekerja dari rumah. Memanfaatkan teknologi informasi yang ada sesuai kondisinya masing-masing,” ujarnya.

“Tidak ada yang berubah soal belajar mengajar. Yang berubah hanya proses belajar mengajar tidak dilakukan di sekolah tapi di rumah. Kami mengimbau, para pelajar tidak keluyuran ke luar rumah. Patuhi peraturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close