AdvertorialKabupaten SukabumiPertanian

Kebanjiran, Sawah di Mandrajaya Ciemas Siap Panen

Reporter : Andra

Sukabuminow.com || Puluhan hektare sawah di Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, terendam luapan air dari Sungai Ciletuh saat hujan deras mengguyur belum lama ini. Para petani sempat putus asa. Hingga menyangka hasil kerja kerasnya tak bisa diselamatkan.

Namun ternyata, alam berkata lain. Tanaman padi di area pesawahan tersebut hanya sedikit mengalami kerusakan meski sempat terendam. Mayoritas tanaman padi dipastikan masih bisa dipanen.

“Luas lahan sawahnya 25 hektare yang terendam. Para petani sempat putus asa. Tapi Alhamdulillah, tanaman padi para petani masih dapat dipanen,” tutur Sudrajat, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/3/20).

Sudrajat memastikan, panen dapat dilakukan pada bulan April yang hanya tinggal 3 hari lagi. Dirinya juga menginstruksikan para penyuluh dan kelompok tani untuk melakukan percepatan olah tanah dan tanam.

“Kami menginstruksikan juga para penyuluh dan kelompok tani untuk segera melakukan persemaian untuk persiapan percepatan tanam. Kami harap, setelah padi dipanen akan segera bisa ditanami kembali,” pungkasnya.

Editor : Ceppy ST || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close