Kabupaten Sukabumi

PSBB Hari Kelima, Ini Kata Warga

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Hari kelima Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Parsial di 14 kecamatan se-Kabupaten Sukabumi, Minggu (10/5/20), masih tampak seperti biasa. Masih banyak masyarakat yang seolah tidak peduli dengan wabah Covid-19 yang tengah melanda.

Seperti di Kecamatan Palabuhanratu, aktivitas warga masih terlihat normal, kendati tengah diberlakukan PSBB. Pusat ekonomi seperti Pasar Semi Modern Palabuhanratu, masih dipadati warga. Pemenuhan kebutuhan jelang Idul Fitri 1441 Hijriyah, diduga menjadi faktor utama semakin melonjaknya aktivitas warga.

“PSBB ini bertepatan dengan momen puasa akhir. Karena biasanya kultur kita itu seperti ini kalau mau lebaran. Pusat ekonomi pasti penuh,” tutur salah seorang warga, Endi (38 th).

Sementara itu, Sandi (41 th), warga Palabuhanratu, berpendapat lain. Ia mengatakan, meski pusat perbelanjaan masih ramai pengunjung, namun sejak diberlakukannya PSBB, kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker menurutnya sudah terlihat.

“Sekarang hari ke-5 PSBB, masyarakat sudah banyak yang menggunakan masker saat beraktivitas di keramaian. Tempat cuci tangan juga sudah banyak di setiap lokasi keramaian,” katanya.

“Tinggal diperkuat dengan sosialisasi dari pemerintah melalui gugus tugas percepatan penangangan Covid-19 di kecamatan. Saya lihat, mereka juga sudah sangat aktif. Bahkan, tadi malam sampai larut melakukan patroli,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close