Kabupaten SukabumiPemerintahan

Ratusan Usulan Dirilis, Kecamatan Palabuhanratu Tetapkan Skala Prioritas

Sukabuminow.com || 123 usulan Pemerintah Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat telah diverifikasi oleh Bappelitbagda. Dari jumlah tersebut, hanya 30 usulan saja yang menjadi usulan prioritas untuk tahun 2025 mendatang.

Dalam Musrenbang Kecamatan Palabuhanratu, Camat Palabuhanratu, Ali Iskandar mengatakan, 30 usulan pembangunan tersebut telah diverifikasi dan diidentifikasi untuk tahun 2025.

Baca Juga :

“Usulan-usulan itu sudah melewati beberapa tahapan verifikasi. Kemudian kami sudah coba melakukan identifikasi dan verifikasi itu berujung pada seleksi. Jadi dari kurang lebih hampir 123 usulan diterima menjadi 30 yang sifatnya berskala prioritas,” ungkap Ali dalam Musrenbang di Aula Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (7/2/24).

Ali menjelaskan, usulan yang menjadi skala prioritas tersebut di antaranya infrastruktur jalan, irigasi, TPT, sarana prasarana penanganan kebersihan, peningkatkan infrastruktur untuk menghadirkan kesejahteraan, dan lainnya.

“Kami berharap semua direalisasikan. Tapi tentu harus melihat kemampuan daerah. Kita butuh infrastruktur jalan pertanian, jalan kabupaten, saluran irigasi, penanganan daerah wisata, penanganan sampah di wilayah Kecamatan Palabuhanratu juga tentu harus diperhatikan,” jelasnya.

“In Syaa Allah secara digitisasi input sudah sampai ke kabupaten. Tadi kita sepakati dalam bentuk kesepakatan bersama. Tinggal mungkin nanti kita melewati tahapan Musrenbang RKPD. Setelah itu kemudian kemudian diusulkan ke tingkat provinsi bahkan tingkat nasional. Kita berdoa saja semoga terealisasi,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button