AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Ratusan Alsintan dan Penggerak Kapal Didistribusikan, Politisi PDI Perjuangan Apresiasi Seniornya

Sukabuminow.com || Ratusan mesin pompa air dan penggerak kapal di bagikan kepada petani dan nelayan, oleh Kementrian ESDM RI melalui Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Minggu (8/10/23). Kegiatan berlangsung din Aula Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Jalan Raya Cisolok Km. 10, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Kementrian ESDM RI mendistribusian paket konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) untuk mesin pompa air dan mesin penggerak kapal penangkap ikan bagi petani dan nelayan sasaran tahun 2023 di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Program tersebut merupakan kemitraan Kementrian ESDM dengan Komisi VII DPR RI.

“Sebanyak 451 paket pompa air kapasitas 5,5 Pk dibagikan ke petani dan mesin penggerak kapal penangkap ikan kapasitas 6 Pk sebanyak 252 paket dibagikan ke nelayan,” tutur Anggota Komisi VII DPR RI, Ribka Tjiptaning Proletariyati dalam keterangannya, Senin (9/10/23).

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, nelayan dan petani adalah soko guru revolusi. Menurutnya, kemakmuran negara ini tergantung dari petani dan nelayan. Itu yang menjadi dasar dirinya terus memperjuangkan kedua profesi itu.

“Saya berharap teman-teman para petani dan nelayan agar memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya dan jangan dijual. Semoga bantuan ini bisa meningkatkan hasil produksi baik pertanian maupun perikanan nelayan,” harapnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PDI Perjuangan, Nasrudin Sumitrapura, menyebut bantuan tersebut dapat meningkatkan kapasitas produksi dan kapasitas pendapatan yang bisa menambah kesejahteraan petani dan nelayan.

“Tahun 2022 sebelumnya hanya 122 mesin yang dibagikan ke nelayan dan petani di Kabupaten Sukabumi. Alhamdulillah tahun 2023 ini lebih dari 451. Ini merupakan capaian terbaik kalau menurut saya,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button