AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanReligi

Wabup Sukabumi Minta PULDAPII Kuatkan Peran Serta dalam Pembangunan

Sukabuminow.com || Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, membuka Muktamar Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) Ke-2 di Ma’had Al Matuq Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (9/10/23).

Dalam kesempatan itu, Iyos mengajak PULDAPII mewujudkan hikmah dari keragaman untuk Indonesia yang aman dan damai.

“Kondisi aman, kehidupan aman, menjadi kemutlakan yang harus dijaga. Nilai ajaran agama bisa dilakukan dengan baik ketika sebuah wilayah berada dalam kondisi aman dan masyarakatnya hidup dalam suasana rukun,” ungkapnya.

Iyos meminta PULDAPII lebih aktif dalam menjaga suasana damai dan rukun. Ia berharap, PULDAPII terus mampu memelihara hal baik sekaligus merespons tantangan ke depan yang semakin kompleks.

“Muktamar ini menjadi sebuah media untuk bermuhasabah atas kinerja PULDAPII selama ini. Harus dijadikan momentum untuk saling menjaga tali silaturahmi, penguat persatuan dan kesatuan, serta membangun komunikasi spiritual, sosial, dan pendidikan,” imbuhnya.

“Saya berharap jajaran PULDAPII dapat menguatkan peran sertanya dalam pembangunan serta meneguhkan fungsi dan peran strategisnya untuk NKRI,” pungkasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Berita Terkait

Back to top button