BisnisKabupaten Sukabumi

Rasakan Manfaat CSR, Majelis Dzikir Mahabbaturrasul : Terima Kasih PT Indonesia Power PLTU Palabuhanratu!

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || PT Indonesia Power PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu kembali menghadirkan kebahagiaan untuk warga Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Kali ini, keluarga besar Majelis Dzikir Mahabbaturrasul dan warga Kampung Batusapi merasakan hal itu.

Pembina Majelis Dzikir Mahabbaturrasul, Habib Fachmi Asseggaf, mengatakan, kepedulian PT Indonesia Power PLTU Palabuhanratu sangat dirasakan pihaknya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki. Program yang dikemas dalam PT Indonesia Power PLTU Peduli tersebut diakui Fachmi, membawa manfaat yang sangat besar untuk masyarakat, khususnya jamaah dan santri Mahabbaturrosul.

SALAH satu hasil kerajinan jamaah Majelis Dzikir Mahabbaturrasul yang difasilitasi CSR PT IP PLTU Palabuhanratu. Foto : Ist

“CSR dari PT IP PLTU sangat bermanfaat untuk kami. Seperti bantuan peralatan dan mesin untuk pembuatan kerajinan dari limbah kayu pantai yang sering banyak dipermasalahkan. Namun bagi kami, itu banyak menuai keberkahan. Di tangan-tangan terampil yang memiliki jiwa ulet, itu bisa menjadi sarana untuk bangkit dari keterpurukan perekonomian,” terangnya kepada Sukabuminow.com, Jumat (26/2/21).

JAMAAH Majelis Dzikir Mahabbaturrasul tengah membuat kerajinan tangan berupa keset yang dibantu CSR dari PT IP PLTU Palabuhanratu. Foto : Ist

Berkat bantuan dari CSR PT IP PLTU Palabuhanratu, Habib Fachmi mengaku bahwa pihaknya dapat berkarya dengan membuat kerajinan dari limbah kayu pantai, seperti lampu hias, meja, kursi, dan lainnya.

“Itu sangat bermanfaat bagi kami
dalam menunjang kebutuhan para jamaah majelis dan para murid serta santri. Dari hasil kerajinan yang kami buat, bisa kami gunakan untuk perbaikan jalan lingkungan dan jalan setapak yang ada di lingkungan kami,” bebernya.

SEBAGIAN bahan baku kerajinan tangan yang diproduksi jamaah Majelis Dzikir Mahabbaturrasul merupakan limbah kayu yang berserakan di pantai. Foto : Ist

Ia menegaskan, sangat bersyukur dengan keberadaan PT Indonesia Power PLTU Palabuhanratu yang sering memberikan bantuan kepada masyarakat, pemuka agama, fakir miskin, jompo, dan anak yatim, yang membutuhkan pertolongan dan bantuan. Apalagi di Majelis Dzikir Mahabbaturrasul telah banyak anak-anak yang berhasil dididik dalam hal agama dan keterampilan.

“Kami atas nama pribadi dan keluarga besar Mahabbaturrasul serta masyarakat, menyampaikan terima kasih kepada PT Indonesia Power PLTU Palabuhanratu. Selain menyediakan listrik di daerah kita, juga sekaligus ikut membantu daerah dan masyarakat untuk memajukan bidang perekonomian melalui program CSR yang diluncurkan,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close