Pemerintahan

Raih SAKIP, Pemkab Sukabumi Bertekad Lebih Baik Lagi

Sukabuminow.com || Marwan Hamami, Bupati Sukabumi, mengaku bersyukur atas raihan penghargaan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) 2018 dari Kemenpan-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) RI.

Penghargaan SAKIP diberikan kepada daerah baik provinsi, kabupaten, maupun kota karena telah tertib dalam sistem yang terintegrasi dengan perencanaan, penganggaran, dan pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

“Alhamdulillah Kabupaten Sukabumi mendapatkan nilai B untuk SAKIP 2018. Kami menjadi satu dari beberapa daerah di wilayah satu yakni Provinsi Sumatera, Jawa Barat, dan Banten yang menerima penghargaan ini,” ungkap Marwan usai menerima penghargaan SAKIP 2018 di Hotel Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (28/1/19).

Baca Juga  :

Ia menegaskan, Pemkab Sukabumi selalu mengacu pada RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dalam melakukan berbagai pembangunan. Sehingga apa yang dilakukan telah sesuai dengan perencanaan.

“Monitoring, evaluasi, dan mengambil keputusan langsung menjadi kunci dalam melaksanakan RPJMD. Kami tidak ingin ada yang keluar jalur,” tegasnya.

“Kepala perangkat daerah harus melakukan persentasi kegiatan masing-masing. Agar masyarakat dapat melihat kinerja Pemkab Sukabumi yang sesuai jalur RPJMD,” sambungnya.

Penghargaan SAKIP 2018 diserahkan langsung oleh Komjen (Komisaris Jenderal) Polisi Syafruddin selaku Menteri Pan-RB RI di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung serta disaksikan langsung oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. (Bimbim)

Editor : Andra Permana II E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Inline
Inline