Bisnis

Purnawirawan TNI AL Bangun Perumahan Bersubsidi di Sukabumi

Reporter : H Usup

Sukabuminow.com || Tempat tinggal yang layak, nyaman, dan asri, menjadi dambaan bagi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sukabumi. Namun, banyak kalangan yang hanya bisa bermimpi tentang hal itu, mengingat penghasilan yang dimiliki tidak terlalu besar.

Permasalahan tersebut mengetuk pintu hati Laksamana Madya TNI (Purn) Taufiqoerrochman, yang tengah membangun perumahan bersubsidi bagi masyarakat Sukabumi. Bahkan, Sabtu (14/3/20), pihaknya telah melakukan akad kredit dengan pihak perbankan, di Jalan Cikukulu RT 007/002, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

“Kami sedang membangun Perumahan Alam Layung Indah. Lokasinya di Jalan Cikukulu RT 007/002, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Kami bekerja sama dengan dua bank besar, BTN dan Mandiri. Pengembanganya kami sendiri,” tutur Direksi PT Dianjaya Perkasa Mandiri tersebut.

Taufiq mengatakan, Perumahan Alam Layung Indah dibangun di lahan seluas 4 hektare. Tema yang diusung adalah ‘Perumahan Bagi Keluarga Muda Dengan Lingkungan Yang Nyaman Bagus Untuk Perkembangan Karakter Generasi Penerus’. Perumahan tersebut bukan hanya dapat dimiliki oleh masyarakat kalangan atas saja, melainkan juga Masyarakat Golongan Rendah (MBR).

“Ini perumahan subsisdi, jadi cicilannya ada potongan 5 persen dan ada dua asuransi, Asuransi Jiwa dan Asuransi Kebakaran,” ujarnya.

“Fasilitasnya akan kami buat selengkap mungkin. Termasuk ada masjid, PAUD, mini market, kesehatan, gedung serbaguna, hingga fasilitas olahraga,” imbuhnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close