AdvertorialBisnisKabupaten Sukabumi

Terkait COVID-19, DPESDM Kabupaten Sukabumi Ambil Langkah Cepat

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Dinas Perindustrian dan ESDM Kabupaten Sukabumi mengambil langkah penting terkait pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) yang semakin meluas.

Kepala DPESDM Kabupaten Sukabumi, Aam Amar Halim, mengatakan, pihaknya telah merilis kebijakan dan imbauan yang khusus ditujukan kepada para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kabupaten Sukabumi terkait COVID-19.

“Kami merilis imbauan waspada COVID-19 dengan beberapa dasar. Di antaranya Keputusan Presiden No 7 Tahun 2020, Surat Edaran Kementerian Kesehatan Nomor HK02.02/Menkes/56/2020, dan Surat Edaran Menteri Perindustrian Nomor 1 Tahun 2020,” tutur Aam Amar Halim kepada Sukabuminow.com, Selasa (17/3/20).

Adapun keputusan yang diambil DPESDM yang telah dirilis, antara lain : Kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Tenaga Penyuluh Lapangan Industri Kecil Menengah (TPL-IKM) dilakukan hanya melalui telepon atau media online lainnya; Pelayanan konsultasi tentang IUI, SIINas, dan bantuan fasilitasi bagi IKM serta laporan meter air dan produksi batuan mineral non logam, dapat dilakukan melalui nomor telepon 0813.8.555.9499; Pendaftaran IKM Binaan dapat dilakukan melalui google form https://forms.gle/QzwuyEh8tfKhcRL29;

Selanjutnya, Kegiatan pelatihan operator garment kerja sama dengan Balai Diklat Industri Jakarta sementara dihentikan. Namun untuk pendaftaran masih dapat diakses. Sementara pendaftaran dilakukan melalui telepon ataupun WA pada nomor telepon 0813.8.555.9499; dan terkahir, Kegiatan pertemuan dan pelatihan sementara ditunda, kecuali kegiatan yang pembayarannya sudah di transfer;

“Kami harap langkah ini bisa mencegah penyebaran Corona. Serta bisa menhindarkan masyarakat dalam hal ini para pelaku IKM dari virus berbahaya itu,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close