Peristiwa

Puluhan Pelajar SD di Bantargadung Diduga Keracunan Makanan

Sukabuminow.com || Puluhan pelajar SDN Bantargebang di Kampung Ciwaru RT 01/02, Desa Bantargebang, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi diduga mengalami keracunan massal, Senin (3/12/18).

Kapten Inf. Dede Sujana, Danramil Warungkiara, membenarkan hal itu kepada Sukabuminow, Senin malam melalui pesan WhatsApp.

“Anak-anak diduga keracunan bubur ayam yang dikonsumsi bersama tadi pagi sebelum masuk sekolah,” ungkapnya.

Anak-anak tengah mendapatkan perawatan. Foto : Istimewa

SDN Bantargebang diketahui memiliki Progas (Program Gizi Anak Sekolah) selama 108 hari lamanya. Dimana setiap pagi, 113 siswa dari kelas 1 hingga 6 diberikan sarapan bergizi yang disediakan pihak sekolah.

“Keterangan pihak sekolah, tidak ada masalah dari awal mengkonsumsi bubur ayam hingga siang. Baru pukul 13.00 WIB, anak-anak merasakan keluhan,” terangnya.

Baca Juga :

Adapun keluhan yang dirasakan para pelajar SD tersebut seragam. Yakni pusing, mual, muntah, hingga ada beberapa yang mengalami diare.

Informasi yang dihimpun, hingga pukul 17.30 WIB sebanyak 70 pelajar yang ditangani Puskesmas Bantargadung. 66 di antaranya telah diperbolehkan pulang. Sedangkan 14 lainnya masih dalam perawatan.

“Satu orang dirujuk ke RSUD Palabuhanratu. Kami (Muspika Bantargadung) masih terus pantau kondisinya,” tandas Dede. (Usup)

Editor : Mulya H

Tags

Related Articles

Close
Close