AdvertorialKabupaten SukabumiPendidikan

Puluhan Mahasiswa STAI Jalani Wisuda, Budi Munawar : Mereka Siap Bersaing

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Palabuhanratu kembali mewisuda puluhan anak didiknya tahun akademik 2019-2020. Di Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Sabtu (21/12/19).

Ketua STAI Palabuhanratu, Budi Munawar Khutomi, mengatakan, pihaknya mewisuda 76 wisudawan/wisudawati yang tergabung dalam angkatan ke-XVII.

BUDI Munawar Khutomi (kiri). Foto : Sukabuminow

“Kami bangga karena kegiatan ini dihadiri oleh Direktur pada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama RI, Bapak Prof Dr M Arskal Salim GP, M.Ag. Alhamdulillah semuanya lancar. 76 mahasiswa kami angkatan tahun ini, kini telah resmi menyandang gelar S1,” tutur Budi saat ditemui Sukabuminow.com usai prosesi wisuda.

Baca Juga :

Proses wisuda juga diwarnai dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah, Prof Dr H Dedi Djubaedi, MA. Budi menjelaskan, STAI Palabuhanratu, kini telah memiliki 4.657 alumni. Semua alumni tersebar dan berkarir di dunia pendidikan serta perkantoran.

“Sekarang kami lebih berkembang lagi. Ada 2 program studi (Prodi) yang kami tambahkan. Yakni Bimbingan dan Konseling Agama Islam (BKPI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD),” bebernya.

“Akan lebih beragam nantinya. Tidak hanya Pendidikan Agama Islam (PAI) saja,” sambungnya.

STAI Palabuhanratu merupakan perguruan tinggi dengan status akreditasi baik berdasarkan hasil penilaian Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT). Sehingga lulusannya memiliki kualitas mumpuni dan siap bersaing.

“Kami berharap, lulusan S1 STAI dapat mengimplementasikan keilmuannya. Sehingga dapat memiliki peran penting di tengah masyarakat dan membantu pembangunan sumberdaya manusia khususnya di Kabupaten Sukabumi dan umumnya di Indonesia,” tandasnya.

BUPATI Sukabumi, Marwan Hamami, menyampaikan sambutan dalam Sidang Senat Terbuka STAI Palabuhanratu di GISBH Palabuhanratu. Foto : Sukabuminow

Di tempat sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, memberikan support kepada lulusan S1 STAI Palabuhanratu tahun akademik 2019-2020. Dalam sambutannya, Marwan mengajak para alumni untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sukabumi.

“Saya yakin dan percaya, lulusan S1 STAI Palabuhanratu ini akan memiliki peran besar di tengah masyarakat. Terutama dalam hal pengimplementasian keilmuan yang didapatkan selama ini,” ujarnya.

“Kelulusan ini bukan akhir. Tapi awal dari perjuangan. Selamat, semoga ilmu yang didapat, bermanfaat untuk umat,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close