Kabupaten SukabumiKomunitas

Peringati Hari Jadi Pos TNI AL Palabuhanratu, Ratusan Anggota Pramuka Gelar Kemsir

Reporter : H Usup

Sukabuminow.com || Ratusan anggota Pramuka yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Sukabumi Satuan Karya Bahari, antusias mengikuti kegiatan Kemah Pesisir (Kemsir). Pembukaan kegiatan diwarnai dengan upacara yang dipimpin Deden Sumpena, selaku Sekretaris Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi. Di Lapangan Pos TNI AL Cipatuguran Palabuhanratu, Sukabumi. Jumat (20/12/19).

DEDEN Sumpena, menjadi Inspektur Upacara pembukaan Kemah Pesisir. Foto : Ist

“Kami ingin memupuk jiwa patriotisme, kecintaaan kepada tanah air, dan menumbuhkan jiwa kebangsaan melalui Kemsir ini,” tutur Deden Sumpena yang juga menjabat sebagai Sekretaris Camat Palabuhanratu tersebut.

Baca Juga :

Deden menjelaskan, selain itu, Kemsir yang diikuti 200 anggota Pramuka tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-16 Pos TNI AL Palabuhanratu di Cipatuguran. Dijadwalkan akan berlangsung hingga Minggu, 22 Desember 2019.

“Ada tujuan lain dari Kemsir ini selain memperingati HUT Pos TNI AL Palabuhanratu. Antara lain merealisasikan program Kerja Saka Bahari tahun 2019 dan menjalin silaturahmi antar Pramuka Penegak Pandega se-wilayah IV Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close