Kabupaten SukabumiPeristiwa

Ular Sanca Belit Tangan Warga Cisolok Sukabumi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Seekor ular Sanca melilit tangan warga Pasir Randu, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi saat hendak dievakuasi. Sabtu (21/12/19) malam.

Ugeng, warga sekitar, mengatakan, ular tersebut sempat membuat seorang pengendara motor di Tanjakan Sawo Desa Pasir Baru kaget. Lantaran dicegat ular Sanca sepanjang 2 meter.

WARGA menunjukkan ular Sanca sepanjang 2 meter yang dievakuasi saat akan menyebrang jalan. Foto : Ist

“Tadi ada pemotor yang minta tolong. Katanya dicegat ular. Saat warga datang ke lokasi ternyata benar. Dan sebenarnya ular itu bukan mencegat, tapi mau nyebrang jalan,” tutur Ugeng kepada Sukabuminow.com.

Baca Juga :

Ia menjelaskan, ular tersebut dievakuasi warga. Namun sempat membelit tangan warga yang mengambilnya. Ugeng dan warga lainnya menyebut, hal itu sebagai upaya Sanca melindungi diri.

“Tidak ada serangan. Hanya membelit. Itupun tidak terlalu kencang,” jelasnya.

Kawasan tersebut, lanjut Ugeng, kerap ditemukan ular besar. Namun warga menganggapnya wajar. Mengingat kanan kiri jalan di kawasan itu merupakan kebun.

“Selama ini tidak pernah mengganggu. Ini juga rencananya akan kita lepas kembali di kebun. Kasihan juga kalau dibunuh,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close